3 Situs Lowongan Kerja Terpercaya yang Wajib Ditengok

TEMPO.CO, Jakarta -Cara yang paling sering dilakukan untuk para pencari kerja (jobseeker) adalah mencari lowongan kerja secara online di internet.

Keberadaan beberapa situs lowongan kerja terpercaya ini sangat membantu para jobseeker.

Pasalnya mereka dengan mudah menemukan segudang informasi, mulai dari lowongan kerja dan persyaratannya, aplikasi, hingga situs yang dipilih.

Namun, banyaknya situs lowongan kerja yang tersebar di internet membuat para jobseeker menjadi bingung.

Selain itu, banyaknya situs lowongan yang tersebar membuat momen ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk menciptakan situs kerja abal-abal. Akan tetapi tidak perlu khawatir, berikut tiga situs lowongan kerja terpercaya berdasarkan berbagai sumber.

LinkedIn

Situs lowongan kerja yang direkomendasikan yang pertama adalah Linked In. Melansir dari disnakertrans.ntbprov.go.id, kelebihan situs ini adalah desain dan mekanisme kerja Linked In mirip seperti media sosial tetapi dibingkai dalam wajah profesional.

Setidaknya, sebanyak 690 juta pengguna telah bergabung dalam jaringan profesional Linked In atau yang kerap disebut Linkedin ini.

Beberapa fitur dalam Linked In sangat memudahkan, baik pelamar maupun perekrut untuk saling bertemu. Fitur-fitur tersebut antara lain fitur rekomendasi, mode mencari kerja, dan kemudahan untuk memantau perusahaan incarran apabila sewaktu-waktu membuka lowongan kerja.

Kalibrr

Kalibrr dikenal sebagai pihak ketiga yang menawarkan lowongan pekerjaan di perusahaan start-up ternama, seperti Tokopedia, Grab, Gojek, dan Shopee.

Dilansir dari flokq.com, pengambang situr asal Filipina ini jua memiliki fitur dukungan lainnya, seperti fitur branding dan tes pengembangan bakat untuk pelamar. Setidaknya, terdapat 4000 lebih lowongan pekerjaan yang tersedia di situs ini yang ditawarkan oleh lebih dari 500 perusahaan.

JobStreet

Pengembang situs asal jiran Malaysia ini dikenal sebagai situs penghubung antara pencari kerja dan perusahaan baik di kawaasan Filipina, Indonesia, Singapura, hingga Vietnam.

Sebagaimana dijelaskan dalam disnakertrans.ntbprov.go.id, Jobstreet dikenal sebagai situs yang terpercaya dan user-friendly sebab fitur-fitur yabg disediakan sangat membantu pelamar kerja.

Netizen yang hendak melamar kerja cukup mendaftarkan diri dan melengkapi profil diri supaya dilirik oleh perusahaan tertentu.

Selain itu, JobStreet memberikan akses bagi para jobseeker untuk memantau proses lamaran di lowongan kerja tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.