Malam Tahun Baru, Tabanan Bali akan Tutup Ruang Publik dan Tempat Wisata

Wisatawan dan warga Bali tidak akan bisa pergi ke tempat wisata atau ruang publik lainnya di Tabanan pada malam Tahun Baru mendatang. Sebab, Pemerintah Kabupaten Tabanan akan menutup akses ruang publik guna mengantisipasi penularan Covid-19.

“Pada malam pergantian tahun nanti, Pemkab Tabanan akan menutup akses ruang publik dan lapangan bagi wisatawan dan warga Bali,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 Tabanan Gede Susila dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Desember 2021.

Gede menyebut tiga ruang terbuka publik di Tabanan yang akan ditutup untuk umum pada saat malam pergantian tahun, yakni Taman Bung Karno, Lapangan Alit dan Lapangan Debes. “Penutupan ini akan berlaku selama dua hari dimulai 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, penutupan tersebut untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Menurut Gede, sampai saat ini penularan Covid-19 di Kabupaten Tabanan sudah melandai. Maka, pihaknya berharap kunjungan wisatawan meningkat.

“Imbauan saya kepada destinasi untuk mencegah klaster penularan virus Covid-19 di tempat wisata, satgasnya harus menggerakkan PeduliLindungi secara masif,” kata Gede.

Selain mencegah penularan saat Tahun Baru, Gede mengatakan pihaknya akan siap siaga melakukan pencegahan dengan cara mendorong untuk melaksanakan vaksinasi dan protokol kesehatan untuk mencegah varian Omicron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.