Mazda MX-5 Miata 2022, Ada Sistem Rem Mobil dan Opsi Warna Baru

Pabrikan Jepang Mazda meluncurkan mobil sport Mazda MX-5 Miata 2022 dengan sejumlah pembaruan termasuk pada sistem rem mobil.

Mazda MX-5 Miata facelift ini mendapatkan ubahan dari sisi tampilan hingga sistem pengeremannya, yang diklaim membuat kenyamanan mengendarai Miata ini semakin baik.

Dilansir dari laman Autoblog hari ini, Jumat, 17 Desember 2021, MX-5 Miata terbaru menerapkan teknologi Kinematic Posture Control (KPC). Teknologi ini menerapkan pengereman yang sangat sedikit ke roda belakang saat kondisi menikung.

Sistem rem mobil tersebut dapat mengurangi selip saat berakselerasi di tikungan.

Teknologi KPC dari Mazda ini juga akan menekan body roll sehingga respons kemudi akan terasa semakin linier. Teknologi tersebut tidak menimbulkan efek yang sepenuhnya transformatif, namun mampu membuat Mazda Miata 2022 semakin nyaman dikendarai.

Mazda Miata MX-5 Miata 2022 facelift juga mendapatkan opsi warna baru, yakni Platinum Quartz Metallic. Apsi jok kulit Terracotta Nappa baru berwarna coklat dengan tambahan biaya sekitar USD 300 atau Rp 4,3 juta.

Miata terbaru hanya memiliki transmisi otomatis pada model Grand Touring. Tidak lagi opsional seperti pada model Sport atau Club sebelumnya. Sedangkan pada model Sport dan Club saat ini hanya tersedia transmisi manual 6 kecepatan.

Harga mobil sport Mazda MX-5 Miata 2022 model Grand Touring USD 33.315 atau sekitar 447,7 juta, lebih mahal USD 4.140 dibandingkan model 2021. Sedangkan model Sport dan Club masing-masing USD 28.315 dolar dan USD 31.815 dolar.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.