Terkini Bisnis: Kisah Toko Kue Madjoe, Benda Mirip Tank Mengapung di Laut Natuna

Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Ahad siang, 19 Desember 2021 dimulai dari cerita tentang Toko Madjoe yang bertahan hingga 1 abad lamanya.

Berikutnya ada berita tentang Tommy Soeharto yang didampingi anaknya saat meresmikan pembangunan lapangan golf dan Gojek mengutuk pemerkosaan terhadap perawat oleh mitra pengemudi Gocar. Lalu ada berita tentang benda yang mirip tank mengapung di Laut Natuna dan tidak ada kebijakan memutar balik kendaraan di perbatasan wilayah saat momentum Natal dan Tahun Baru 2022.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses para pembaca Kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut:

1. Cerita Toko Kue Kering Madjoe Bertahan hampir 1 Abad, Dikelola Gadis 16 Tahun

Bagi sebagian orang, kue kering identik dengan jajanan yang disajikan pada saat perayaan hari besar seperti Idul Fitri dan Natal. Kue-kue itu banyak disajikan kepada para tamu, sebagai pelengkap tradisi perayaan hari besar.

Menjalankan bisnis kue kering bukanlah perkara mudah. Terlebih bisa bertahan hingga hampir satu abad. Bertahan untuk menjalankan bisnis yang sama dan konsisten selama hampir 100 tahun, membutuhkan sebuah ketelatenan dengan tetap menjaga cita rasa yang unik.

Toko Madjoe, merupakan salah satu toko kue kering yang berada di kawasan Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur. Toko yang terletak di Jalan Pasar Besar Nomor 30B itu, terlihat terawat dengan nuansa klasik yang tetap dipertahankan.

Simak lebih lanjut tentang kue kering di sini.

123 Selanjutnya

2. Saat Resmikan Lapangan Golf Rp 200 Miliar, Tommy Soeharto Didampingi Putranya

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto meresmikan Lapangan Golf Eco Green seluas 87 hektare senilai Rp 200 miliar, Jumat, 17 Desember 2021. Tommy hadir bersama putranya, Darma Mangkuluhur Hutomo.

Darma merupakan putra sulung Tommy dengan Ardhia Pramesti Regita Cahyani. Menurut Bisnis.com, pria berusia 23 tahun tersebut mencoba peruntungannya di dunia bisnis seperti sang ayah. Sejak 2018, dia merintis bisnis restoran dan lounge ala Spanyol yang diberi nama Boca Rica Tapas Bar & Lounge.

Darma pun tampak mendampingi Tommy saat peresmian Lapangan Gofl Eco Green di area lapangan golf di Desa Tajur, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor.

Simak lebih lanjut tentang Tommy Soeharto di sini.

3. Sopir Gocar Diduga Perkosa Penumpang, Gojek: Bisa Cemarkan Nama Baik Mitra Lain

Gojek Indonesia mengutuk dugaan pemerkosaan yang dilakukan mitra pengemudi Gocar terhadap perawat Ammarai Healthcare Assistance. Gojek pun telah menonaktifkan akun mitra tersebut.

“Hal ini dapat mencemarkan nama baik para mitra pengemudi kami yang telah bekerja keras untuk keluarga mereka dan melayani pelanggan kami,” kata SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi W. Purnomo, saat dihubungi, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kasus ini mencuat setelah Ammarai, penyedia jasa kesehatan terpadu, melaporkan dugaan aksi pemerkosaan terhadap perawat mereka yang dilakukan oleh mitra Gocar dari Gojek Indonesia. Laporan ini disampaikan Ammarai melalui akun twitter mereka yaitu @ammarai_hc.

Simak lebih lanjut tentang Gojek di sini.

Sebelumnya 123 Selanjutnya

4. Soal Viral Benda Mirip Tank Mengapung di Laut Natuna, Begini Penjelasan TNI AL

Pangkalan Utama TNI AL atau Lantamal IV Tanjungpinang angkat bicara soal temuan benda menyerupai kendaraan tempur tank oleh pekerja migas di Laut Natuna, Kepulauan Riau.

“Iya, memang betul ada temuan benda mirip tank, tapi tidak berbahaya,” kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Sabtu, 18 Desember 2021.

Saul menjelaskan, benda itu milik perusahaan minyak dan gas bumi Star Energy dari rig blok kakap yang sedang melakukan pengeboran di Laut Natuna. “Pihak perusahaan sudah mengakui hal itu. Benda itu hanyut sendiri,” ujarnya.

Simak lebih lanjut tentang Laut Natuna di sini.

5. Natal dan Tahun Baru, Menhub: Tidak Ada Istilah Putar Balik Kendaraan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak akan ada kebijakan memutar balik kendaraan di perbatasan wilayah saat momentum Natal dan Tahun Baru 2022.

“Istilah putar balik dan sebagainya tidak ada,” kata Budi Karya usai meninjau sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Pelatihan Mengemudi di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu, 18 Desember 2021.

Untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron, ia menuturkan pemerintah memiliki narasi tunggal yakni dengan memperketat penerapan protokol kesehatan.

Simak lebih lanjut tentang Natal dan Tahun Baru di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.